Minggu, 12 Januari 2014

Bos Lion Air Bergabung ke PKB

Jakarta - Bos maskapai Lion Air Rusdi Kirana resmi mendampingi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar sebagai Wakil Ketua Umum PKB. Restu dari para kiai memantapkan langkah sang taipan masuk ke dalam partai bentukan Gus Dur ini.

"Rapat pleno DPP PKB, setelah mempertimbangkan berbagai aspek sosial, politik, budaya, masukan para kiai, pengurus besar PKB, bapak Said Aqil Siroj. Rapat memutuskan pak Rusdi Kirana sebagai wakil ketua umum PKB," kata Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh Nomor 9, Jakarta Pusat, Minggu (12/1/2014).

Masuknya Rusdi seperti membuka era baru bagi Green Party yang meminang tokoh di luar struktur organisasi. Beberapa alasan menjadi penguat orang terkaya nomor 33 dari 40 orang terkaya di Indonesia tahun 2012 ditunjuk sebagai orang kedua Cak Imin.

Kesibukan Cak Imin sebagai Menakertrans membuatnya butuh sosok yang bisa mewakili dirinya dalam menjalankan kegiatan kepartaian. Selain itu, pemilik aset kekayaan sekitar 900 juta dollar AS per 2012 ini diharapkan bisa bersama-sama mengembangkan PKB, terutama jelang Pemilu 2014.

"Pak Rusdi ingin memperjuangkan NU dan PKB, meneruskan cita-cita Gus Dur. Karena itu, sebagai pengagum Gus Dur, maka Pak Rusdi ingin masuk ke PKB. Dengan masuknya Pak Rusdi ke PKB, kita berharap kemenangan PKB di 2014 dan melakukan perbaikan untuk Indonesia," jelas Cak Imin.

Sumber: PKB Online
Share:
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) didirikan di Jakarta
pada tanggal 23 Juli 1998 (29 Rabiul Awal 1419 Hijriyah) dideklarasikan oleh para kiai-kiai Nahdlatul Ulama
KH. Munasir Ali, KH. Ilyas Ruchiyat, KH. Abdurrahman Wahid, KH. A. Mustofa Bisri dan KH. A. Muhith Muzadi