Kamis, 11 Maret 1999

Garda Bangsa

Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa disingkat GARDA BANGSA adalah Organisasi kepemudaan Kebangkitan Bangsa secara resmi dibentuk di Jakarta pada tanggal 11 Maret 1999 Masehi bertepatan tanggal 23 Dzulqo'dah 1419 Hijriyah.

Garda Bangsa merupakan wadah untuk menghimpun, mengembangkan dan mendistribusikan segenap potensi sumberdaya muda warga negara Indonesia untuk secara bersama-sama meningkatkan pendidikan, kesadaran dan partisipasi politik bagi terwujudnya hak-hak sipil dan politik rakyat, selain itu Garda Bangsa sebagai sarana mencetak kader-kader pemuda agar memiliki komitmen yang tinggi, pemahaman yang utuh dan kemampuan yang andal untuk didaya-gunakan secara optimal guna mengamankan aset-aset sumber daya, mengembangkan kualitas serta menopang keberhasilan upaya-upaya pencapaian cita-cita dan tujuan perjuangan Kebangkitan Bangsa.

Keanggotaan Garda Bangsa adalah setiap orang muda warga negara Indonesia yang menyatakan keinginannya dan sanggup mematuhi Peraturan Dasar, Peraturan Rumah Tangga, Garis Politik dan semua Peraturan Organisasi.

Garda Bangsa memiliki struktur organisasi atau tingkatan kepengurusan mulai dari pusat sampai di tingkat desa seluruh Indonesia.

Daftar menjadi Anggota Garda Bangsa silahkan klik http://www.gardabangsa.id
Share:
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) didirikan di Jakarta
pada tanggal 23 Juli 1998 (29 Rabiul Awal 1419 Hijriyah) dideklarasikan oleh para kiai-kiai Nahdlatul Ulama
KH. Munasir Ali, KH. Ilyas Ruchiyat, KH. Abdurrahman Wahid, KH. A. Mustofa Bisri dan KH. A. Muhith Muzadi

1 komentar: