Jumat, 01 Juli 2011

PKB Gelar Istighosah peringati Harlah ke 13

Jakarta – DPP PKB malam ini menggelar Istighosah dan doa bersama dalam rangka launching Harlah ke- 13 PKB. Acara istighosah yang dilaksanakan di Aula Abdurrahman Wahid Kantor DPP PKB Jl Raden Saleh No. 9 Jakarta Pusat ini, merupakan salah satu rangkaian menuju puncak harlah yang natinya akan di gelar pada tanggal 23 Juli 2011 di Surabaya. Jawa Timur.

Acara istighosah ini akan di hadiri oleh seluruh jajaran Pengurus DPP PKB, Anggota Fraksi PKB dan lembaga – lembaga PKB serta Badan Otonom (Banom) PKB juga warga sekitar Raden Saleh – Cikini. Istighosah ini merupakan salah satu upaya untuk memohon petunjuk dan perlindungan ke pada Alloh SWT dimana PKB memasuki usianya yg ke 13 agar selalu senantiasa diberi kekuatan dan petunjuk untuk selalu istiqomah dalam mengemban amanat umat khususnya warga NU.

Menurut Sekjen DPP PKB, Imam Nahrawi, Istighosah ini diadakan. Sebagai salah satu upaya agar PKB selalu diberikan kekuatan dan istiqomah. “ Yah, malam ini kita bermunajat bersama – sama agar PKB selalu di berikan kekuatan, selalu Istiqomah, dapat selalu membela yang benar dan tetap jaya.”

Hal ini di pandang oleh Sekjen PKB melihat kilas balik semasa yang lalu dimana PKB memiliki tanggung jawab yang besar untuk mengemban amanat umat. Lebih lanjut, rangkaian istighosah ini juga sebagai suatu alat untuk lebih mempererat tali silaturahim antar pengurus DPP maupun pengurus DPW dan DPC se- Jakarta.

Istighosah yang juga sebagai sebuah tradisi kaum Nahdliyin ini, merupakan sebuah tradisi yang tak dapat di keasampingkan begitu saja. Karena di dalam Istighosah tertanam nilai – nilai rasa syukur serta permunajatan umat kepada Allah SWT. Lebih lanjut menurut Imam, acara ini merupakan sebuah rangkaian besar menuju Puncak Harlah yang nantinya akan melibatkan berbagai elemen bangsa.

Adapun rangkain harlah, yang akan diselenggarakan pada setiap minggunya secara berksinambungan oleh Banom dan Lembaga – Lembaga PKB. Semisal Minggu depan akan diadakan pengobatan gratis oleh Garda Bangsa, ziarah wali songo, Seminar kebangsaan yg megambil tema spirit pemikiran Gus Dur, PKB peduli/penjemputan TKI, Seminar Al – Bantani, Peringatan Mbah Mutamakin, Green Party pemberian bibit mangruf, Seminar jejak Ialam aswaja Syeh Yusuf Al – makasari dan Barzanji akbar, Seminar Gus – Gus dalam segala perspektif, napak tilas Gus Dur ( Silaturahim ke tokoh – tokoh) dan yang terakhir yakni acara puncak Harlah ke- 13 PKB pada tanggal 23 Juli 2011di Surabaya.

Dengan di adakan istighosah ini di harapkan adanya spirit baru bagi kemajuan PKB kedepan sehingga PKB semakin dapat menjadi partai yang istiqomah dan tegas dalam memperjungkan hak dan aspirasi umat. (dpp-pkb.or.id)
Share:
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) didirikan di Jakarta
pada tanggal 23 Juli 1998 (29 Rabiul Awal 1419 Hijriyah) dideklarasikan oleh para kiai-kiai Nahdlatul Ulama
KH. Munasir Ali, KH. Ilyas Ruchiyat, KH. Abdurrahman Wahid, KH. A. Mustofa Bisri dan KH. A. Muhith Muzadi

0 komentar:

Posting Komentar