Kamis, 02 Februari 2012

DPC PKB Tulungagung Peduli dan Tanggap Bencana

Tulungagung – Cuaca dan kondisi alam yang kian hari semakin ekstrem yang disinyalir karena adanya pemanasan global, membuat banyaknya bencana yang terjadi di wilayah Indonesia.


Belum lama ini telah terjadi musibah angin puting beliung yang telah memporak – porandakan sebagian Desa Tiudan Kecamatan Gondang, yang menyisakan kesedihan bagi Ibu Yaminah, seorang nenek usia 75 tahun. Dimana rumah nenek Yaminah tersebut luluh lantak diterjang angin tersebut, melihat kondisi demikian Pengurus Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Tulung Agung selasa (31/01) kemarin, dengan sigap berusaha untuk meringkankan derita dari nenek tersebut.

PKB, yang merupakan partai yang memiliki program Green party ini secara langsun g memberikan bantuan berupa puluhan sak semen dan uang tunai yang secara langsung diserahkan oleh Ketua DPC PKB Tulungagung, Adib Makarim MH kepada Ibu Yaminah di lokasi bekas bangunan rumahnya yang sudah rata dengan tanah.

Dalam acara seremoni pemberian bantuan tersebut Nampak hadir sejumlah pengurus DPC PKB, yang diantaranya yakni Wakil Ketua Dewan Syuro Kyai Turmudzi, Sekretaris Dewan Syuro H Abu Said, Wakil Sekretaris Dewan Syuro H Imam Turmudzi, Sekretaris Dewan Tanfidz H Achmad Syafii, Bendahara Dewan Tanfidz Kamim, Ketua PAC Gondang Khadam, tokoh masyarakat setempat dan perangkat Desa Tiudan.

Dikatakan oleh Ketua DPC PKB Tulungagung Adib Makarim MH, bantuan yang telah diberikannya tersebut merupakan salah satu bentuk dari partisipasi dan kepedulian DPC PKB terhadap korban bencana.

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban Ibu Yaminah dalam memperbaiki rumah. Dan sebagai sesama umat kita memang berkewajiban untuk saling bahu membahu.”terangnya.

Menanggapi hal tersebut, Yaminah yang merupakan janda enam anak ini dengan rasa haru mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang telah diberikan DPC PKB Tulungagung.

“Terima kasih pak, terima kasih,” tutur Ibu Yaminah didampingi salah seorang anaknya.

Sebagai perwujudan rasa syukur yang medalam, kegiatan tersebut pun diakhiri dengan do’a yang dipimpin oleh Wakil Ketua Dewan Syuro DPC PKB Tulungagung yakni Kyai Turmudzi. Dikatakan oleh Kyai Turmudzi dalam do’anya, semoga korban yang tertimpa musibah tersebut diberikan ketabahan dan lebih tegar dalam menghadapi segala musibah.(lie)

Sumber: dpp.pkb.or.id |
Share:
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) didirikan di Jakarta
pada tanggal 23 Juli 1998 (29 Rabiul Awal 1419 Hijriyah) dideklarasikan oleh para kiai-kiai Nahdlatul Ulama
KH. Munasir Ali, KH. Ilyas Ruchiyat, KH. Abdurrahman Wahid, KH. A. Mustofa Bisri dan KH. A. Muhith Muzadi

0 komentar:

Posting Komentar